Penjelasan mimpi adalah mengulas tentang sebuah mimpi dimana dicari dari berbagai sumber dan juga mengulas tentang ramalan bintang dan gologan darah

Monday, April 28, 2014

Cara memilih Bantal Yang nyaman dan berkualitas untuk tidur nyenyak

Cara Memilih Bantal untuk Tidur Nyenyak dan Berkualitas. Memilih bantal sebagai penyangga kepala menjadi cara baik untuk mendapatkan tidur nyenyak berkualitas. Posisi tidur yang benar dan nyaman tersebut turut berperan menjaga kesehatan tubuh. Aktivitas pun berjalan lancar jika diawali dengan kondisi segar ketika bangun.

Karena begitu pentingnya tidur kami dari team www.informasiterbaru.web.id ingin mengkaji tentang Cara Memilih Bantal untuk Tidur Nyenyak dan Berkualitas. Rasa tidak nyaman atau pusing saat bangun sangat mungkin dipengaruhi kualitas tidur. Posisi yang salah dan penyangga kepala kurang nyaman juga bisa sebagai penyebabnya. Namun dengan bantal, seseorang bisa mendapatkan tidur nyaman. Asalkan bantal tersebut bisa memberikan posisi tidur yang tepat.

Cara Memilih Bantal

Jenis Bantal Polister

Bantal yang kurang nyaman karena terlalu keras atau terlalu datar dapat membuat pemakainya gelisah, bahkan merasakan sakit di bagian leher. Kondisi tersebut berpotensi munculnya gangguan kesehatan. Maka, memilih bantal yang tepat diharapkan bisa menjadi solusi. Pengguna perlu memperhatikan beberapa Cara Memilih Bantal untuk Tidur Nyenyak dan Berkualitas.

1. Posisi Tidur
Sejumlah sumber menyebutkan, posisi tidur adalah faktor utama dalam pemilihan bantal. Dalam situs Canadian Living, Sane Engelbrecht, seorang terapis fisik di Fort Mc Murray menyarankan agar menggunakan bantal yang tidak terlalu tinggi untuk orang yang terbiasa tidur terlentang. Bantal yang digunakan sebaiknya mampu membuat kepala, punggung bagian atas, dan tulang belakang tetap sejajar.
Jenis Bantai Busa
Sedangkan bantal tebal lebih cocok unuk pengguna yang terbiasa tidur dalam posisi miring.
Ketebalan bantal dimaksudkan untuk mengisi ruang antara telinga hingga bahu. Dengan begitu leher
tetap nyaman.

2. Isi Bantal
Kepadatan bantal juga dipengaruhi bahan pengisinya. Pilih bahan yang mudah menyesuaikan tubuh diberbagai posisi. Pengisi bantal yang baik biasanya terbuat dari polister, busa, atau bulu. Diantara ketiganya, bahan dari bulu lah yang paling lembut dan sering direkomendasikan, namun paling mahal. Jika menginginkan bantal dengan harga lebih murah, sebaiknya jatuhkan pilihan pada polister. Bahan tersebut cukup lembut dan mampu menopang kepala dengan baik. Selain itu, polister menjadi pilihan tepat untuk
pengguna yang alergi terhadap bahan dari bulu.
Tidur Nyenyak dan Berkualitas
Jenis Bantal Bulu
Pengguna dapat juga memilih bantal berkontur atau berbentuk S yang biasanya terbuat dari busa. Bentuk tersebut bertujuan untuk menopang leher agar lebih nyaman. Selain ketiga bahan tersebut, ada pula bahan yang terbuat dari lateks. Bahan tersebut fleksbel, tahan lama, mampu menyerap kelembaban, dan menghambat tumbuhnya jamur.

3. Bahan Pelindung Bantal
Tidak hanya bagian dalam, bahan pelindung bantal juga perlu diperhatikan. Bagian yang langsung menempel dengan kulit tersebut sebaiknya terbuat dari kain lembut dan mudah dibersihkan. Sehingga tidur pun lebih nyaman dan tidak menimbulkan alergi kulit.

4. Bantal Khusus
Bagi penderita penyakit tertentu, khususnya yang berhubungan dengan tulang, dapat memanfaatkan bantal khusus, seperti bantal air atau bantal yang dilengkapi batu-batu alam. Bantal khusus tersebut didesain untuk dapat memancarkan energi bermanfaat bagi proses penyembuhan.

Dengan pilihan yang tepat, bantal tidak hanya sebagai pelengkap tidur, tetapi juga menjadi komponen penting untuk menjaga kesehatan. Beberapa faktor Cara Memilih Bantal untuk Tidur Nyenyak dan Berkualitas tersebut dapat dijadikan dalam tidur nenyak sepanjang malam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara memilih Bantal Yang nyaman dan berkualitas untuk tidur nyenyak

0 komentar:

Post a Comment

Hello
Bingung dengan artikel di atas atau mau request arti mimpi ?
tanyakan dan kata kan di dalam komentar dibawah

Trimakasih