Penjelasan mimpi adalah mengulas tentang sebuah mimpi dimana dicari dari berbagai sumber dan juga mengulas tentang ramalan bintang dan gologan darah

Sunday, May 15, 2016

3 Hal Yang dapat Menggangu tidur anda

3 Hal Yang dapat Menggangu tidur anda
3 Hal Yang dapat Menggangu tidur anda - Tidur nyenyak merupakan dambaan setiap orang, namun tidur nyenyak bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Ada beberapa faktor penyebab yang dapat menjadikan tidur Anda menyadi tidak nyenyak.
Tidur yang nyenyak membuat kualitas tidur semakin bagus. Sayangnya tidak sedikit orang yang mengalami susah tidur. Entah itu karena beban pikiran atau bisa juga karena lingkungan sekitar.

Berikut 3 Hal Yang dapat Menggangu tidur anda:

1. Handpone / Smartphone
Sekarang lagi marak marak nya bermain smartphone, laptop, dan komputer, tetapi yang paling sering ialah smartphone karena ukuran nya minim dan sarana yang di berikan luas seperti hal nya chating, telfon, video call, dll. kebiasaan buruk ini lah yang mengakibatkan kita lupa tidur di malam hari, tidak kah anda tau pada saat malam lah cahaya monitor sangat mengganggu mata dan pikiran di otak kita yang nantinya mengakibatkan insomnia atau tidur larut malam dan bisa juga hingga pagi menjelang.

2. Makan larut malam
Kita memang sudah pernah makan di malam hari tetapi tidak haruskah makan di larut malam. perlu kamu tau makan di larut malam akan mengakibatkan GERD (Gastro Esophageal Reflux Disorder), dimana keadaan asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan yang dapat menyebabkan refluks asam dan mulas. dan tentu nya dapat menggangu tidur nyenyak anda. dan tidak usah takut juga, karna makan larut malam juga bisa asalkan mengandung protein dan karbohidrat komplek. contoh sereal atau rerotian. Protein berkontribusi meningkatkan triptofan, sedangkan karbohidrat kompleks dapat membantu membuat triptofan tersebut tetap tersedia untuk membuat orang cepat tidur.

3. Menonton televisi
Nah ini adalah kebiasaan setiap orang yang susah untuk dirubah karena tidak ada pekerjaan yang ingin di kerjakan lalu menyinggahkan ke tontonan televisi namun karna acara kesayangan yang membuat lupa waktu hingga ke larut malam tentu saja dapat menggu tidur anda. sebaiknya nonton televisi seperlu nya saja dan dapat di lanjutkan ke esokan harinya. perlu anda tau jika menonton film horor atau film yang negatif akan menggangu pikiran anda saat menjelang tidur.

Baca Juga: 6 Cara agar tidur nyenyak dengan cepat pada malam hari

itu lah dia 3 Hal Yang dapat Menggangu tidur anda, buat lah jadwal di jam tertentu anda harus tidur, membuat alarm tidur yang mengingatkan untuk anda tidur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Hal Yang dapat Menggangu tidur anda

0 komentar:

Post a Comment

Hello
Bingung dengan artikel di atas atau mau request arti mimpi ?
tanyakan dan kata kan di dalam komentar dibawah

Trimakasih